Sekolah Alam Di Bekasi Dengan Posisi Sekolah Taat Dengan Ibadah

Jumat lalu hasilnya aku sudah jadi berkunjung ke dua buah sekolah alam yang hits banget di Bekasi. Memuaskan rasa penasaran aja sih sebenarnya…hehe
Tetapi kunjungan ini sebenarnya bukan sekedar kunjungan, melainkan PETUALANGAN. Haha..sebab aku bener-bener enggak ngerti domisili kedua sekolah yang aku bisa di dunia maya ini.

  1. Sekolah Alam Natur Islam Bekasi (SANI)
    Jl Swatantra IV RT 007/03, Jati Asih,telp: 021 82412792

Awalnya aku coba telepon sekolah ini, melainkan slot pakai qris enggak diangkat-angkat. Setelah keliling-keliling, hasilnya diangkat juga. sampailah kami di sekolah alam yang rupanya letaknya enggak jauh dari rumah. Jadi, letaknya ini persis di dekat pertigaan pasar jatiAsih-supermarket NAGA. Kalo dari arah galaksi, kita belok kiri. Enggak jauh dari belokan, sampailah ke SANI.

Disana, aku ketemu sama mbak penerima tetamu yang kurang komunikatif. Sarana kehumasannya juga betul-betul terbatas (kalo bisa dibilang engggak ada). Sebab, mereka enggak punya brosur atau list harga. Saya Cuma dicatatkan jumlah pembayaran di selembar kertas putih mungil.

Untuk Playgroup-TK-SD (kelas 1-3)
SPP Perbulannya: Rp 500 ribu
Uang pangkal: Rp 5,5 juta
Uang seragam: Rp 300 ribu

That’s all.
Kemudian aku minta berkeliling sekolah.

Tetapi sebenarnya aku kurang sreg sama sekolah ini. Sebab tampilannya kotor. Heu..
Jadi, gerbangnya beebentuk ruko. Kalo plangnya kecil, mungkin akan aku kaprah kios bangunan. Sebab, memang wajah nya lebih mirip kios bangunan.

Setelah masuk, LUAS. Iya lah namanya juga sekolah alam masa sempit hehe..melainkan tetap terlihat tid0ak terawat. Berbatasan lantas dengan bedeng penduduk sekitar yang membikin aku jadi agak kuatir. Kemudian alat-alat yang tidak terpakai juga teronggok acak-acakan dimana-mana.

Fasilitas bermainnya cukup banyak, ada playground diatas kolam pasir. Ada beragam permainan untuk anak-anak. Kelasnya pun di saung, yang dinaungi pepohonan rimbun. Adem banget. Nikmat buat selonjoran, ketiup angin sampe ketiduran..*eh

Fasilitas olahraganya juga cukup lengkap. Kalo menurut cerita di dunia maya, katanya ada istal kuda. Tetapi sayang, mbak yang bawa aku berkeliling lebih banyak diemnya. Jadi aku lupa mau tanya soal kuda. Mereka enggak punya kegiatan berenang, sebab menurut si mbak, hari-hari anak ajar sudah cukup panjang di sekolah.

Playgroup aja waktu belajarnya dari Pk 07.30-Pk 14.00. wahh. Ada catering dari sekolahh, melainkan dibawakan bekal juga gak dilema. Tetapi enggak ada waktu tidur siang. Itu playgroup-TK. Kalo SD sampe jam 16.00 katanya. Wuiiiihhh lama juga ya disekolahan. Hehe..

Kegiatan agamanya terkonsentrasi di hari Jum’at, meski sehari-harinya juga dibiasakan dengan berdoa, sholat bersama dan lainnya.

Tetapi yagitu, aku kurang sreg, sebab keliatannya engggak rapi dan enggak terawat.

  1. Sekolah Alam Bekasi (SASI)
    Jl. Raya Hankam Jatirangon No.99, Jatisampurna Bekasi. Telp: 021-8440170
    http://www.sekolahalam-bekasi.com

sama aja dengan SANI, si SASI ini juga susah ditelepon. Malahan sampe terakhir, telepon aku enggak juga diangkat. Hishhh..

dan letak sekolah ini lumayan jauh nya dari rumah aku yang di tempat Galaksi.
Alhasil aku mengandalkan GPS. Tetapi mbak-mbak yang ngasih arah di GPS itu, memperlihatkan jalan melewati jati asih. Luruuuuuuusssss terus ke arah Pondok Gede. Tetapi taraaaaa sampailah ke jl raya hankam.

Udah berasa jauuuuuuhhhh banget menyusuri Jl Raya Hankam, kok ya gak sampe-sampe juga. bingung banget. Kemudian nanya sama tukang gorengan. Tetapi jawaban si bapak cukup mencengangkan:
“Jalan Hankam Jakarta apa Bekasi mbak? Hah? Jatiranggon? Yah itu mah masih jauh tuh disana ada 5 km lagi deh. Sini masih Jl Raya Hankam Pd Gede. “

Towawwww…ahahahaha. Jadi Jl Raya Hankam ini merupakan jalur panjaaaaaaaaaaaaaannggggg banget. Ujung ke ujung ya namanya jalan hankam. Menarik ya? Heuuuhh..

Untungnya, setelah itu kami berhasil juga menemukan SASi, yang letaknya di seberang masjid Wali Songo.

Tetapi, kesan LUAR BIASA berbeda aku peroleh di sekolah ini. BAGUS! Rapi. Bersih. kaya taman kota yang terawat. Bayangkan Taman surapati atau Taman Langsat yang kini.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.